X
    Categories: Artikel

MRR dan IGI

*Nurbadriyah, M.Pd

Siapa yang tak mengenal Ikatan Guru Indonesia di lima tahun terakhir ini? semua tidak lain karena sepak terjang ketua umum Ikatan Guru Indonesia, Muhammad Ramli Rahim yang sangat luar biasa. Sosok pemimpin yang tegas dan berani mensiarkan IGI ke seluruh pelosok negeri. Kepiawaiannya menggerakkan organisasi patut diteladani. Banyak guru yang selama ini merasa dalam tempurung dan tidak memiliki kepercayaan diri untuk tampil di depan publik, karena kehadiran MRR , mampu membangkitkan jiwa guru yang selama ini hidup segan mati tak mau. Kini banyak guru yang mampu menunjukkan keeksistensiennya di berbagai bidang. Beliau mampu mewujudkan mimpi para guru Indonesia untuk berkiprah bukan hanya di daerah tetapi juga di tingkat nasional.

Beliau mampu membuka mata pendidikan Indonesia agar melibatkan semua guru dalam setiap kegiatan peningkatan pendidikan. Karena selama ini didapati hanya guru tertentu yang mendapat panggilan untuk mengikuti pelatihan yang dilaksanakan dinas pendidikan maupun kemendikbud.

Sejak kepengurusan IGI di hampir 534 kab/kota dilantik, guru Indonesia semakin menggelora meningkatkan kompetensinya di bidang teknologi, pembelajaran, dan kepenulisan. Guru-guru IGI sesuai mottonya “Sharing and Growing Together” tanpa perlu didanai pemerintah, terus bergerak dan menggerakkan. Berbagi dan menggali ilmu ke seluruh pelosok negeri untuk peningkatan pendidikan Indonesia. Semangat mereka tersulut. Kompetensi mereka tergali dan jiwa berbagi mengaliri para guru hebat Ikatan Guru Indonesia.

Kini gaung Ikatan Guru Indonesia sudah terdengar sampai ke luar negeri. Kini guru Ikatan Guru Indonesia berhasil mengukir banyak prestasi. Nama Ikatan Guru Indonesia sudah tak asing lagi. Hampir seluruh pejabat negeri mengakui pendidikan Indonesia semakin berkualitas dengan bermunculannya guru-guru yang tak kenal lelah berjuang dan berbagi kompetensi melalui wadah IGI.

Terima kasih IGI, terima kasih M.Ramli Rahim, semoga semangatmu tetap mengalir ke seluruh guru Indonesia untuk selalu berjuang demi pendidikan Indonesia yang lebih berkualitas, bermartabat, dan bermanfaat di mata dunia.

Siapa pun pemimpin IGI, harapannya terus mensiarkan kebaikan, menyemangati dan mengangkat derajat guru Indonesia melalui peningkatan kompetensi, tanpa money orientasi.

Jaya terus IGI, maju terus IGI, teruslah belajar jika ingin terus mengajar. Ciptakan banyak karya agar guru selalu mulia bukan hanya di mata manusia, tetapi juga di mata Sang Pencipta. Karena sejatinya satu guru hebat akan menghasilkan jutaan manusia yang lebih hebat, bermartabat, dan bermanfaat.

*Penulis merupakan PJ Sagusaku-IGI

fitriadi:
Related Post